Sabtu, 07 Desember 2013

SMK Kelautan Turen Dibobol Maling (WHY)



Malang (beritajatim.com) - Kawanan pencuri dengan modus menjebol tembok (Maling Gangsir) menyatroni SMK Kelautan Turen di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Diduga, kawanan pelaku berjumlah lebih dari 2 orang itu, beraksi pada Sabtu (7/12/2013) dini hari tadi.
Maraknya maling gangsir yang mengincar sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Malang, akhir-akhir ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Polisi ditempat ini.
Data yang dihimpun beritajatim.com, pelaku masuk kedalam Ruang Laboratorium IT dengan cara menjebol dinding. Seluruh ruangan IT diacak-acak. Akibatnya, pelaku berhasil membawa kabur 2 LCD Komputer, 1 Kamera Shoting Panggul Merk Sony, 2 Handycam Sony, 2 Notebook dan uang tunai Rp 800 ribu.
"Seluruh laci meja dibuka paksa. Kami memperkirakan pelaku berjumlah 2 sampai 4 orang," ungkap Muhammad Nur, Koordinator Keamanan SMK Kelautan Turen, Sabtu (7/12/2013) siang saat menunjukkan Ruang IT yang dikemalingan.
Menurutnya, setiap malam ada 3 penjaga sekolah yang bertugas mengamankan lingkungan sekitar halaman sekolah. "Luas sekolah ini 2 hektar. Penjaga sudah kontrol ruangan sampai dini hari," ucapnya.
Dikatakan Nur, kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 25 juta. "Kerugian kami taksir Rp 25 juta," paparnya.
Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Turen, Iptu Sudarto menambahkan, dari hasil olah TKP, pelaku diduga masuk dengan cara meloncati pagar depan yang tidak terlampau tinggi. Pasalnya, dinding di bagian samping yang dekat sawah, cukup tinggi untuk dipajat. "Kalau lewat pagar samping kami rasa tidak mungkin. Selain tidak ada tangga yang ditemukan, jejak pelaku juga tidak ada disana," pungkasnya. [yog/ted]
Sumber: beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar